Unik 5 Kota Ini Hanya Memiliki 1 Orang Penduduk

Spread the love

Unik 5 Kota Ini Hanya Memiliki 1 Orang Penduduk

klik berita – Unik 5 Kota Ini Hanya Memiliki 1 Orang Penduduk

Unik 5 Kota Ini Hanya Memiliki 1 Orang Penduduk.  Banyak kota metropolitan dunia berpenduduk sampai belasan atau bahkan juga beberapa puluh juta. Dalam kondisi sekian, persoalan kota jadi begitu kompleks.

Di tengah lautan juta-an orang itu, banyak warga yang tambah terasa kesepian atau terasing.

Demikian sebaliknya, terdapat banyak kota mungil di beberapa sisi dunia yang cuma ditempati oleh sebagian orang saja, atau bahkan juga mempunyai populasi tunggal.

Untuk orang sebagai masyarakat tunggal itu, tinggal sendirian malah tidak membuatnya kesepian atau terasing, seperti diambil 7 kejadian yang diambil jadi di bawah ini :

1 Buford, Wyoming, Amerika Serikat

PhinDeli Town Buford yaitu satu komune di Albany County, Wyoming, serta terdapat di ketinggian 2. 400 mtr. diatas permukaan laut, pada Laramie serta Cheyenne di Interstate 80.

Dengan ketinggian itu, kota itu ialah perhentian teratas selama jalur Transcontinental Railroad.

Kota itu dulunya bernama Buford, untuk menghormati Mayor Jenderal John Buford, perwira kavaleri Union yang bertempur dalam Perang Sipil.

Sampai 2013, kota ini cuma ditempati oleh 1 orang saja, yakni Don Sammons yang geser kesana pada 1980 dengan istri serta putranya. Pada 1992 ia beli kota itu. Istrinya wafat pada 1995 serta putranya geser pada 2007.

Pada 5 April 2012, kota diisi toko kelontong, stasiun bensin, serta rumah modular itu di jual dengan harga US$ 900 ribu pada dua orang dari Vietnam yang satu diantaranya bernama Phạm Đình Nguyên.

Yang memiliki baru ganti namanya jadi PhinDeli Town Buford. Tetapi sekian, alamat pos masih tetap memakai nama lama.

2 Villa Epecuen, Argentina

Di 1920-an, ada satu desa wisata Villa Epecuen yang dibuat di selama pantai Lago Epecuen, satu sungai asin yang terdapat 600 km. di barata daya Buenos Aires, Argentina.

Lago Epecuen memanglah nampak seperti beberapa danau lazimnya, terkecuali kandungan garam yang begitu tinggi, cuma kalah dibanding dengan Laut Mati. Dengan hal tersebut, kandungana garam di sungai itu kurang lebih 10 kali kandungan garam di lautan manapun.

Populasio kota pernah mencapai puncak mennjadi 5 ribu orang pada 1970-an. Ada sekitaran 300 usaha subur disana, termasuk juga, hotel, hostel, spa, toko, serta museum.

Pada masa itu juga, cuaca periode panjang diisi turunnya hujan dalam jumlah mengagumkan ke pegunungan sekitarnya hingga Lago Epecuan mulai meluap.

Pada 10 November 1985, volume besar air menjebol bendungan serta menerjan beberapa besar lokasi kota. Mendekati 1993, banjir lambat menenggelamkan kota dengan air setinggi 10 mtr..

Nyaris 25 th. lantas, pada 2009, iklim basah berbalik serta air mulai surut. Villa Epecuen kembali terlihat di permukaan, tapi tak ada yang datang kembali keculain Pablo Novak (81) yang saat ini jadi masyarakat tunggal disana.

3 Jordan River, Kanada

Satu kota pantai yang cantik serta tenang pas sekali untuk pencinta kehidupan pantai. Tapi banyak kota pantai yang terganggu oleh polusi, erosi, tsunami, naiknya permukaan laut, serta gempa bumi hingga tidak nyaman sekali lagi ditempati.

Jordan River dekat Vancouver yaitu satu diantara kota yang kerap alami gempa serta banjir hingga kota itu ditinggalkan warganya, terkecuali Hugh Pite (72) yang menampik geser.

Ia membagi saatnya pada dua tempat tinggalnya di Jordan River serta Brentwood Bay yang berdekatan. Ia telah memperoleh peringatan, tapi bersikukuh akan tidak pergi.

4 Tomioka, Jepang

Naoto Matsumura (54) yaitu hanya satu warga Tomioka, Jepang. Kota itu terdapat di ” zone terlarng ” di sekitaran pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima.

PLTN itu dihantam gempa serta tsunami susulan pada 11 Maret 2011. Melelehnya PLTN mengakibatkan kerancuan kandungan tinggi ke daerah sekelilingnya hingga memaksa evakuasi beberapa ratus ribu masyarakat. Lokasi paling terkontaminasi dalam radius 20 km. sekitaran PLTN masih tetap jadi daerah terlarang.

Naoto Matsumura jadi masyarakat tunggal kota yang dulunya berpenduduk nyaris 16 ribu orang itu. Ia hidup disana tanpa ada aliran air maupun listrik.

Dulunya ia termasuk juga dalam rombongan beberapa ribu orang yang mengungsi, tapi lantas kembali untuk merawat tanah, hewan terlantar, serta bahkan juga pemakaman setempat. Ia lihat kemunculannya jadi satu pekerjaan.

5 Monowi, Nebraska, Amerika Serikat

Elsie Eiler yaitu orang yang paling dihormati di Monowi, Nebraska, Amerika Serikat. Ia juga yaitu yang paling pandai, paling kaya, paling cantik, termuda, serta tertua.

Sebagai warga tunggal di Monowi, wanita berumur 77 th. itu dapat mengatakan diri sesukanya.

Sampai 2000, kota kecil itu mempunyai 2 masyarakat, yakni Eiler serta suaminya. Suaminya, Rudy, wafat pada 2004.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *