5 Fakta Tentang Tulang Yang Ada Dalam Tubuh Kita

Spread the love

5 Fakta Tentang Tulang Yang Ada Dalam Tubuh Kita

klik berita – 5 Fakta Tentang Tulang Yang Ada Dalam Tubuh Kita

5 Fakta Tentang Tulang Yang Ada Dalam Tubuh Kita. Tulang adalah satu diantara organ manusia yang paling perlu. Susunan tulang pada manusia lebih di kenal dengan sebutan system kerangka badan manusia, yang menyokong semua komponen badan manusia. Nah, dapat dipikirkan kan bila badan manusia tidak mempunyai tulang?
1. Jumlah tulang

Dengan keseluruhan ada 206 tulang pada badan kita. Tulang Paha yaitu tulang yang paling besar pada badan kita. Sedang tulang Sanggurdi yaitu tulang paling kecil pada badan kita.

2. Tulang Anda Tidak Statis

Beberapa orang berpikir kalau tulang mereka tidak beralih serta permanen. Sesungguhnya tulang kita adalah jaringan hidup yang dengan berkala (konstan) alami pembongkaran serta beregenerasi. Hal semacam ini yang dimaksud remodelling tulang. Kenyataannya, tulang kita alami pergantian keseluruhan tiap-tiap 7 hingga 10 th.. Jadi umur tulang Anda lebih muda dari pada umur Anda.

3. Anda Fikir Tulang Anda Kuat?

Tulang yang ada pada badan kita terbagi dalam dua susunan. Susunan luar yang kuat serta susunan dalam yang lemah. Pengeroposan tulang sering tidak diakui karna berlangsung jauh dalam tulang. Susunan Luar yang kuat yaitu Tulang Cortical, seringkali juga dimaksud tulang padat, yang membuat satu susunan yang membuat perlindungan sekitaran tulang. Berbentuk padat serta keras, emmbentuk nyaris 80 persen dari keseluruhan massa kerangka. Inti sisi dalam yang lemah, juga dimaksud tulang spons, tulang trabecular ini seperti tempat tinggal lebah serta adalah sisi paling utama yang membuat susunan tulang sisi dalam. Lebih keropos, kurang padat serta lebih lemah dari pada tulang cortical. mempunyai metabolisme tinggi hingga membuatnya lebih gampang patah atau hancur.

4. Anda kehilangan Massa Tulang Anda Tiap-tiap Hari

Massa tulang menjangkau massa puncaknya pada sekitaran umur 30 th., yakni saat sistem penghancuran tulang (yang dikerjakan oleh sel osteoclas) mulai berlangsung lebih cepat dari sistem pembentukan tulang (yang dikerjakan oleh sel osteoblas).
Sesudah bertahun-tahun, tulang kita jadi lebih tidak tebal serta rapuh. Hal semacam ini bermakna berlangsung pengurangan kepadatan serta massa tulang dengan bertahap. Bila tidak di ketahui, keadaan ini bisa menyebabkan osteoporosis.

5. Apakah itu Osteoporosis?

Osteoporosis (penyakit keropos tulang) yaitu penyakit yang mengakibatkan tulang Anda jadi lemah, rapuh serta gampang patah. Terkadang juga dimaksud Silet Disease, penyakit yang menyerang dengan diam-diam, osteoporosis seringkali menyerang tanpa ada sinyal tanda (sampai terjadinya patah tulang). Terjadinya patah tulang pada punggung (tulang belakang), panggul serta pergelangan tangan umumnya adalah sinyal awal terjadinya osteoporosis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *