Banjir Terus Melanda Jakarta Ini Yang Perlu Anda Ketahui

Spread the love

Banjir Terus Melanda Jakarta Ini Yang Perlu Anda Ketahui

klik berita – Banjir Terus Melanda Jakarta Ini Yang Perlu Anda Ketahui

Banjir Terus Melanda Jakarta Ini Yang Perlu Anda Ketahui. Hujan deras yang berjalan mulai sejak tempo hari sampai sekarang ini di lokasi hulu Sungai Ciliwung di daerah Bogor serta sudah mengakibatkan debet Sungai Ciliwung bertambah. Imbasnya, banjir mulai menempa Jakarta serta sekelilingnya.

Di Kabupaten Bogor banjir menyebabkan longsor di sebagian titik pada Senin (5/2), menewaskan paling tidak tiga orang. Di ibu kota, satu orang wafat karena longsor, sesaat beberapa ribu warga telah mengungsi.

Banjir Terus Melanda Jakarta Ini Yang Perlu Anda Ketahui

Apa sajakah yang butuh anda kenali mengenai hujan yang meneror Jakarta serta sekelilingnya?

Keadaan terbaru

Banyak daerah di Jakarta Selatan serta Jakarta Timur terpantau banjir dengan ketinggian beragam, berdasarkan informasi laporan banjir real-time dari warga lewat petabencana. id

Di Jalan Raya Jatinegara Barat, Jakarta Timur sampai Selasa (6/2) pagi belum juga dapat dilintasi serta jalan raya masih tetap diarahkan oleh petugas.

Bahkan juga, banjir mulai menggenangi pemukiman padat masyarakat di Tanah Rendah, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pengungsian juga telah diawali di sebagian lokasi Jakarta yang sampai kini telah jadi berlangganan banjir. Lokasi yang dilintasi sungai Ciliwung seperti Kampung Melayu, Pejaten, Srengseng, Sunter, Rawajati, Kalibata, telah mulai dirundung banjir pada Senin (5/2).

Baca Juga : Guardiola Masih Sangat Berharap Bisa Dapatkan Mahrez

Di sekitaran aliran sungai di Pejaten, Jakarta Timur, banyak tempat tinggal yang telah terendam serta beberapa warga diungsikan. Di Kampung Melayu serta Srengseng, air juga paling tidak telah menjangkau lutut orang dewasa. Di Lenteng Agung, air telah menjangkau pinggang orang dewasa.

Kepala Pusat Data Info serta Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan ada 7. 228 keluarga atau 11. 450 jiwa terdampak banjir pada Selasa (6/2) siang, berdasar pada laporan BPBD DKI Jakarta.

” Banjir mencakup 141 RT serta 49 RW di 20 kelurahan pada 12 kecamatan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan serta Jakarta Barat. Beberapa ribu tempat tinggal terendam banjir, ” tutur Sutopo. Sejumlah 6. 532 jiwa mengungsi, menyebar di 31 titik pengungsian di Jakarta Selatan serta Jakarta Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *