Roger Federer memenangkan gelar keenam Australia Terbuka dan Grand Slam ke-20

Spread the love

Roger Federer memenangkan gelar keenam Australia Terbuka dan Grand Slam ke-20

Petenis Swiss itu kehilangan lima pertandingan berturut-turut saat ia menjatuhkan set keempat namun berhasil menang 6-2 6-7 (5-7) 6-3 3-6 6-1.

Federer, 36, menjadi pemain keempat setelah Margaret Court, Serena Williams dan Steffi Graf untuk memenangkan 20 atau lebih single utama.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan dongeng berlanjut,” kata Federer, yang telah memenangkan tiga dari lima jurusan terakhir.

Reaksi Federer terhadap Australia Terbuka menang
Final dimainkan di bawah atap Rod Laver Arena saat kebijakan ekstrim turnamen berlangsung.

Meski dimulai pukul 19.30 waktu setempat di Melbourne, kondisinya jika ada pengujian lebih dari 24 jam sebelumnya, saat Caroline Wozniacki dan Simona Halep bermain sampai kelelahan di final wanita.

Dengan atap tertutup dan penyejuk udara yang lepas landas dari suhu, Federer dan Cilic memainkan pertandingan yang mencengkeram selama tiga jam dan dua menit.

Setelah awal yang buruk, Cilic tampak memiliki momentum saat ia memenangkan lima pertandingan berturut-turut untuk merebut set kelima, namun Federer berpegang pada servisnya pada awal penentuan dan mendapat jeda kunci pada game berikut.

Swiss mengikat rekor untuk gelar Australia Terbuka putra berusia enam tahun dengan Novak Djokovic dan Roy Emerson, dan memindahkan empat petenis dari Rafael Nadal dalam daftar sepanjang masa untuk juara Grand Slam putra berusia 20 tahun.

“Saya sangat senang, itu tidak bisa dipercaya,” Federer menambahkan. “Setelah tahun lalu dan tahun ini, ini luar biasa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *